Gudeg dan Krecek Khas Jogja



Sebelum membahas semua menu yang ada, beserta harg-harganya di rumah makan mbak ning. Kepoin dulu yu tentang salah satu menu favorit khas jogja ala rumah makan mbak ning.

“KRECEK DAN GUDEG”


Ada beberapa orang-orang bekasi yang belum pernah nyobain krecek dan gudeg. Ada yang bilang krecek itu kikil, kerupuk kulit seperti di rumah makan padang. NO! . Kalian salah. Ada juga yang pernah bilang gudeg itu kaya daging ya tapi pas dirasain kok ga ada rasa daging-dagingnya. Hehe. Itu juga salah besar.

Dua menu ini sangat cocok jika dimakan bersama-sama. Kata orang mah pasangan yang sangat serasi. Berasa ada yang kurang kalau satunya ga ada.
Krecek adalah kulit sapi yang di keringkan . Hampir mirip dengan rambak atau kerupuk kulit yang dijual di rumah makan padang bedanya krecek itu rasanya plain (tawar) sehingga bisa untuk di masak lagi untuk cecek, krecek khas jogja. Jadi kalau kerupuk kulit rasanya ada asin-asinnya. Di home industrinya juga beda. Ada dua jenis, mau beli kulit sapi buat kerupuk kulit atau buat krecek. Jadi ga bisa tuh ngegoreng bahan mentah krecek buat dijadiin kerupuk kulit atau ngegoreng krecek buat dijadiin kerupuk kulit. Aneh entar rasanya.

Lanjutnya kita bahas Gudeg.
Gudeg dan Krecek sama-sama berasal dari Yogyakarta. Mereka di idam-idamkan banget di daerah aslinya. Setiap pagi pasti berjejer warga asli jogja yang menjual nasi/bubur krecek gudeg di pinggir jalan kaliurang. Rasanya enak-enak. Kalian ga usah jauh-jauh buat ngerasain gudeg krecek, di Rumah Makan Mbak Ning ada.

Gudeg adalah nangka muda yang dimasak dengan santan. Waktu memasaknya bisa berjam-jam. Wrna coklat biasanya dihasilkan oleh daun jati yang dimasak bersamaan. Kalau kata orang jawa, gudeg itu semakin sering dimasak semakin enak rasanya. Ada berbagai varian gudeg antara lain gudeg kering, gudeg basah, dan gudeg solo. Untuk rumah makan mbak ning lebih ke gudeg kering. Rasanya juga gak terlalu manis banget dibuatnya, karena owner menyesuaikan dengan lidah orang bekasi yang tidak terlalu suka manis yang legit. Banyak orang yang bilang gudeg di rumah makan kami pas, dan biasanya kalau makan gudeg di tempat lain kurang enak karena kemanisan. Nah kalo di rumah makan mbak ning manisnya pas aja, ga terlalu manis, enak di makannya walaupun udah berkali-kali.

Gudeg dan Krecek di rumah makan mbak ning juga bisa di bungkus loh. Dikirim juga bisa. Tinggal hubungi CP kami 08129113763 atau liat-liat di Instagram : Rumah_Makan_Mbak_Ning.
Ada paketan nasi gudeg krecek. Harga bervariasi. Kalau mau beli krecek atau gudegnya saja. Satu porsi 5000. Harganya hemat kan? Rasanya tentu nikmat.

PAKET GUDEG KRECEK TELUR : Rp. 18.000
Oh iya kami kasih tahu salah satu rahasia krecek rumah makan mbak ning. Krecek kami itu dikirim langsung dari desa krecek di temanggung. Desa itu warganya banyak memproduksi krecek dan kerupuk kulit. Kalau ke des asana dari ujung ke ujung pada jualan krecek/kerupuk kulit tinggal dicari saja yang kualitasnya bagus dan harga terjangkau. Nah Rumah Makan Mbak Ning sudah punya beberapa partner yang siap sedia mengirim dari daerah sana kalau stock krecek di rumah makan kami sudah habis.


You May Also Like

0 komentar