Rumah Makan Khas Jawa di Bekasi yang cozy banget



Awal berdirinya Rumah Makan Mbak Ning.

Rumah Makan ini terletak di Ruko Niaga Kalimas 2.  Pinggir jalan raya kalimalang. Kalian buka google maps nanti cari aja Rumah Makan Mbak Ning Masakan Jawa, di ruko niaga kalimas 2 pasti nanti ketemu deh dan sampai di tempat dengan selamat.

Perjalanan rumah makan ini sudah lumayan panjang. Kurang lebih 15 tahun rumah makan mbak ning ini berdiri. Tahun 2004. Awalnya ruko disini masih sepi, sampai sekarang sudah ada banyak perusahaan yang juga mengembangkan usahanya di ruko ini. Rumah makan lainnya juga sudah ada yang berdiri. Tapi bisa dikatakan rumah makan ini adalah yang pertama di ruko niaga kalimas 2 yang masih bertahan sampai sekarang.

Dulunya rumah makan ini hanya memiliki satu ruko tingkat dua. Setelah berjalannya waktu, pemilik ini meluaskan hingga kebelakangnya. Berhubung ruko ini memang ada tanah kosong dibelakangnya, akhirnya di perluas. Bagian belakang rumah makan mbak ning sangat cozy karena ada pohon bambu yang menjadikan suasana menjadi sejuk dan nyaman, di belakang juga ada ayunan yang sangat disukai oleh pelanggan yang membawa keluarga dan anak-anaknya yang masih kecil. 

Selain itu rumah makan ini juga membangun kos-kosan. Sebagian besar anak kosnya adalah karyawan yang bekerja di PT sekitaran jalan kalimalang. Ada penghuni kos yang memang paket kosannya sudah dengan makan pagi dari rumah makan mbak ning. Jadi pagi-pagi pas sebelum ke kantor ga usah mikirin mau makan apa, tinggal pilih menu yang sudah tersedia di rumah makan ini. Akhirnya setelah pembeli ramai, pemilik memutuskan untuk membeli dua ruko. Jadi rumah makan ini cukup luas. Bisa dijadikan tempat lamaran, acara-acara kantor atau sekolah, buka puasa bersama, menginap pas lagi ada acara tertentu juga bisa asal harus booking minimal 2 bulan sebelumnya untuk memastikan kamar yang kosong.

Kalian penasaran dengan makanan, minumannya?

Ikuti postingan selanjutnya ya  

You May Also Like

0 komentar